Diambilkan dari Timeline @JakartaRayaEC
1. Berbagai strategi pemasaran bisnis, selalu menjadi konsentrasi para pengusaha #WOM
2. Dari pemasaran bisnis yang membutuhkan biaya cukup besar, sampai strategi pemasaran tradisional yang tidak membutuhkan biaya #WOM
3. Salah satu strategi pemasaran yang efektif & banyak digunakan oleh para pengusaha yaitu strategi pemasaran “word of mouth” #WOM
4. Walaupun dianggap sebagai strategi pemasaran tradisional, namun cara ini cukup ampuh untuk meyakinkan para konsumen #WOM
5. 68% konsumen yang beli produk, adalah orang yang mendapatkan informasi dari konsumen lain melalui penyebaran berita dari mulut ke mulut #WOM
6. Strategi pemasaran “word of mouth” memang tidak pernah dilupakan oleh para pelaku bisnis #WOM
7. Karena pemasaran ini memberikan banyak kemudahan dalam membantu memasarkan sebuah produk atau jasa #WOM
8. Dengan kekuatan rekomendasi pribadi dari rekan maupun orang terdekat, ternyata dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap suatu produk #WOM
9. Tak heran jika dengan adanya pemasaran dari mulut ke mulut, dapat meningkatkan penjualan sampai dua kali lipat #WOM
10. Selain itu pemasaran dari mulut ke mulut juga tidak butuhkan biaya, bisa dibilang ini adalah strategi pemasaran gratis yang sangat efektif #WOM
11. Terlebih lagi masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan suka bersosialisasi dan berkumpul hanya untuk sekedar berbagi cerita #WOM
12. Sehingga kesempatan untuk menyebarluaskan informasi sebuah produk atau jasa yang sering mereka gunakan sangat terbuka lebar #WOM
13. Hal ini akan menguntungkan para pengusaha, sebab dengan adanya “word of mouth” akan memunculkan loyalitas pelanggan terhadap produk #WOM
to be continued...